Become to Perfect...

Teknologi Informasi


Menurut Haag den Keen (1996), Teknologi Informasi adalah seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

ada juga menurut Martin (1999), Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras atau lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpaninformasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.

begitu pula menurut Williams dan Swayer (2003), Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video.

Dan menurut saya, Teknologi Informasi adalah teknologi yang diciptakan untuk membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi melalui sebuah komputer dengan telekomunikasi.

Dan apa sajakah peranan teknik komputer dalam perkembangan teknologi informasi?
Peranan teknik komputer dalam perkembangan teknologi informasi adalah untuk menuntun manusia untuk mencoba membuat perubahan di segala jenis kehidupannya yang tujuannya adalah mendapatkan informasi yang terbaik yang dapat dicapai dengan cepat dan mudah.
Oleh karena itu seorang teknik komputer harus selalu mempunyai ide-ide kreatif untuk menciptakan hal-hal baru dalam bidang teknologi informasi agar masyarakat dapat memperoleh informasi terbaru dengan sangat mudah dan cepat.

Sekian pengertian Teknologi Informasi dan peranan teknik komputer dalam perkembangan teknologi informasi.
Terima Kasih.



referensi :
- http://www.scribd.com/doc/24946950/Pengertian-Teknologi-Informasi
- http://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi_informasi
- http://www.anneahira.com/teknologi-informasi-adalah.htm
- http://nardyberkomunikasi.wordpress.com/2010/01/15/peranan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-dalam-kehidupan-sehari-hari/

Comments (0)

Post a Comment